Samudera Kata
Minggu, 26 Agustus 2007
PROFIL

PROFIL:

DIEN ZHURINDAH, lahir di Pekanbaru, 17 Nopember 1981, Alumnus Fakultas Hukum UIR (2004). Mulai menulis puisi sejak SMP, tapi masih belum di publikasikan, hanya untuk simpanan pribadi. Semasa kuliah aktif di Lembaga Kajian Pembelaan Hak-hak Wanita (LKPHW), Lembaga Pers Mahasiswa AKLaMASI, dan Senapelan Writter Association (SWA). Saat bergabung di AKLaMASI dan SWA, mulai menikmati sastra lebih dalam, terinspirasi dari teman-teman yang terlebih dahulu berkecimpung di dunia sastra.

Karya pertamanya di publikasikan di Surat Kabar Fakultas Hukum UIR Mandat (2002), sejak tahun 2004 karya-karyanya telah terpublikasi di harian Riau Pos, Riau Mandiri, Buku antologi puisi Belantara Kata (SWA-UIR PRESS-2004), buku Jalan Pulang (Yayasan Sagang-2006).

Selepas kuliah, tepatnya awal 2005 – sekarang, mendalami ilmu hukum praktek di salah satu kantor Advokat & Penasehat Hukum di Pekanbaru, karena fokus ke bidang hukum inilah, sempat beberapa waktu tidak menghasilkan karya sastra. Bersyukur mempunyai teman-teman yang peduli dan selalu mendukung agar menulis lagi, seperti M. Badri, Sobirin Zaini, Syaiful Bahri, karena semangat merekalah mulai kembali menemukan pemikiran baru, bahwa menulis (khususnya puisi) adalah bagian dari jiwa yang tidak bisa terhapus begitu saja. Bersama M. Badri, Sobirin Zaini, Syaiful Bahri akhirnya sepakat untuk mendeklarasikan dan menggerakkan Komunitas Riak Siak.

Beberapa karyanya dapat ditemui di Web Blog: Http: //komunitasriaksiak.blogspot.com & Http://samuderakata.blogspot.com

posted by Dien Zhurindah @ 01.41  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
 
Penjaga Pantai

Name: Dien Zhurindah
Home: Pekanbaru, Riau, Indonesia
About Me:
See my complete profile
Deburan Ombak
Pelabuhan
Pesan Tamu


Links
Sang Waktu
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER